FKG UNHAS News FKG dan RSGMP Unand Sumatera Barat Studi Banding ke FKG Unhas

FKG dan RSGMP Unand Sumatera Barat Studi Banding ke FKG Unhas

FKG dan RSGMP Unand Sumatera Barat Studi Banding ke FKG Unhas post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan benchmarking dari Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Universitas Andalas (Unand), Padang Sumatera Barat, Kamis (31/08).

Kunjungan ini untuk memperdalam kolaborasi antar dua institusi perguruan tinggi dalam upaya memajukan pendidikan di bidang kedokteran gigi.

Rombongan dari FKG Unand dipimpin langsung oleh Dekan (Prof. Dr. drg. Nila Kasuma, M. Biomed). Hadir pula Direktur RSGMP Unand (drg. Harfindo Nismal, Sp.BM) beserta staf pengajar dari FKG Unand.

Mengawali kegiatan, Dekan FKG Unand, Prof. Nila Kasuma menyampaikan, tujuan kami kesini untuk belajar langsung, dimana selama ini kami selalu dikunjungi oleh FKG dan RSGMP Unhas.

Selain itu, kunjungan kami tidak lain dalam rangka pengembangan pengelolaan FKG dan RSGMP Unand.

“Dengan berkembangnya FKG dan RSGMP Unand saat ini, tidak lepas dari peran besar saudara kandung kami, FKG dan RSGMP Unhas”, tegasnya

Sambutanya berikutnya datang dari Direktur RSGMP Unhas, Andi Tajrin, drg., M.Kes., Sp.BM.M. Subsp. C.O.M. (K). “Kita sangat bersyukur mendapat kunjungan dari FKG dan RSGMP Unand”, ucapnya

Dirinya menjelaskan, kalau ingin melihat suatu sistem yang baik dengan sarana yang sederhana, datanglah ke Unhas, terutama di RSGMP Unhas. Hal positif lain yang perlu dicontoh yaitu adanya kolaborasi yang baik dan erat antara FKG dan RSGMP Unhas.

Secara resmi, kegiatan dibuka oleh Dekan FKG Unhas (drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D). Dalam sambutannya, drg. Irfan Sugianto mengatakan, ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa karena menerima kunjungan dari FKG dan RSGMP Unand.

Saat ini FKG dan RSGMP Unand sudah sangat berkembang, sejak kedatangan pertama kali kami ke Unand pada tahun 2020.

“Apapun yang FKG dan RSGMP Unand minta Insya Allah akan kami penuhi, sehingga hubungan antara Unhas dan Unand semakin erat”, kata drg. Irfan Sugianto

“Silahkan dilihat secara langsung apa yang ada di FGK dan RSGMP Unhas. Secara fisik mungkin tidak semegah yang dibayangkan namun kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sistem serta sarana dan prasarana”, lanjutnya

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi, kemudian tim dari RSGMP Unand diajak untuk berkunjung ke RSGMP Unhas.

Turut hadir pula para Wakil Dekan, para Ketua Departemen, Para Ketua Program Studi, para staf dosen serta sivitas akademika FKG Unhas.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)