FKG UNHAS News FKG Unhas Menggelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pakar Konservasi Gigi dari Australia

FKG Unhas Menggelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pakar Konservasi Gigi dari Australia

FKG Unhas Menggelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pakar Konservasi Gigi dari Australia post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan menghadirkan pakar Konservasi Gigi (Associate Professor Epita Sarah Pane, DDS., GradDClinDent., MDSc., Ph.D) dari Department of Endodontics, Dental School University of Melbourne, Australia.

Kegiatan berlangsung pukul 09.00 Wita secara daring, Senin (4/9).

Associate Professor Epita Sarah Pane membawakan materi dengan tema “Periradicullar pathosis: Diagnosis and Treatment”.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi (Erni Marlina, drg., Ph.D., Sp.PM.Sub.Inf(K). Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada pemateri atas kesediaannya menjadi pembicara dalam kuliah tamu ini. Ilmu dan pengalaman yang dibagikannya akan membantu mahasiswa kami untuk menjadi lebih kompeten dalam ilmu kedokteran gigi.

Kebijakan fakultas saat ini mewajibkan blok mata kuliah pada program kelas internasional untuk melibatkan minimal 1 (satu) dosen dari luar negeri, dan pada kuliah tamu kali ini merupakan kuliah tamu dari Blok mata kuliah Penyakit Pulpa-Periapikal.

“FKG Unhas berkomitmen untuk terus mengadakan kuliah tamu dengan menghadirkan pembicara dari berbagai negara untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa”, lanjutnya

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dr. Maria Tanumihardja, drg., Md.Sc. selaku ketua blok kelas internasional Penyakit Pulpa-Periapikal.

Kegiatan berlangsung dengan lancar hingga pukul 11.00 Wita.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)