FKG UNHAS News Dua Hari Jadi Pembicara, Pemateri Asal Belanda Bahas tentang Ini di FKG Unhas

Dua Hari Jadi Pembicara, Pemateri Asal Belanda Bahas tentang Ini di FKG Unhas

Dua Hari Jadi Pembicara, Pemateri Asal Belanda Bahas tentang Ini di FKG Unhas post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan menghadirkan pembicara asal Belanda (Paul Bijlsma).

Kegiatan berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 4 dan 5 September 2023 secara daring.

Untuk hari pertama berlangsung pada jam 14.00-16.00 Wita dengan topik “Communication for Health Care Provider”.

Sementara untuk hari berikutnya berlangsung pada jam 13.00-15.00 Wita juga, dengan topik “Phychological Counseling for Terminal Patient (Palliative Care).

Kuliah tamu kali ini merupakan program dari kelas internasional untuk blok mata kuliah Penyakit Jaringan Lunak 1.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi (Erni Marlina, drg., Ph.D., Sp.PM.Sub.Inf(K). Dalam sambutannya beliau mengatakan, bahwa pemateri sebagai Counselor Psycho-Sosial, Consultant Communication dan juga sebagai Social Safety.

Dirinya juga mengungkapkan betapa pentingnya pemahaman yang lebih dalam tentang aspek komunikasi dan pemahaman psikologis dalam pelayanan kesehatan gigi.

Semoga kegiatan ini dapat membantu serta memperluas wawasan dan pemahaman tentang aspek komunikasi serta psikologi dalam praktek kedokteran gigi, dan berkontribusi pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan gigi di Indonesia.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Andi Anggun Mauliana Putri, drg., Sp.PM., selaku ketua blok kelas internasional Penyakit Jaringan Lunak 1 yang telah mengupayakan eksposure mahasiswa dengan para ahli kelas dunia.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)