FKG UNHAS News Pakar Ortodonti dari Kanada Jadi Pembicara di FKG Unhas

Pakar Ortodonti dari Kanada Jadi Pembicara di FKG Unhas

Pakar Ortodonti dari Kanada Jadi Pembicara di FKG Unhas post thumbnail image

Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Ortodonti Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kuliah tamu dengan menghadirkan pakar Ortodonti (Prof. Dr. Tarek El-Bialy) asal University of Alberta, Canada.

Kegiatan berlangsung pukul 09.00 Wita di Ruang Molar FKG Unhas, Selasa (12/9).

Prof. Dr. Tarek El-Bialy membawakan materi dengan tema “Photobiomodulation in Orthodontics”.

Turut hadir Ketua Departemen Ortodonti (Dr. Eka Erwansyah, drg., M.Kes., Sp.Ort (K)., KPS PPDGS Ortodonti (Ardiansyah S. Pawinru, drg., Sp.Ort (K)., para dosen Departemen Ortodonti serta mahasiswa PPDGS Ortodonti.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros.Subsp.OGST(K).

“Hari ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk belajar banyak terkait ortodonti dari pembicara yang luar biasa”, kata drg. Acing

Dirinya juga menjelaskan bahwa menjadi hal penting dalam proses perkuliahan untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Kami yakin kegiatan ini akan memberikan manfaat yang positif dan juga akan memberikan dampak yang baik pula buat Unhas menuju world class university”, lanjutnya

Diakhir sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini.

Setelah pemaparan pemateri, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Prof. Mansjur Nasir, drg., Sp.Ort., Ph.D.

Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 11.00 Wita.




Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)