[:id]

Sebagai upaya untuk membangun sumber daya manusia dalam bidang kesehatan gigi khususnya di Wilayah Timur Indonesia, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar pertemuan dengan perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Asmat Provinsi Papua, (15/10).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Dekan FKG Unhas turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unhas Prof. dr. Budu, M.Med.Ed., Ph.D., Sp.M (K)., perwakilan dari FKM Unhas dr. Djunaidi M. Dachlan, M.S., para Wakil Dekan dari FKG Unhas diantaranya Prof. Dr. drg. Edy Machmud., Sp.Pros(K), Dr. drg. Nurlindah Hamrun, M.Kes dan Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K)., Ketua Gugus Penjaminan Mutu (Prof. Dr. drg. Asmawati, M.Kes), Ketua Dental Education Unit (drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D), staf dosen FKG Unhas drg. Zilal, Sp.Ort serta KTU FKG Unhas (Hairul DP, S.Sos., M.I.Kom).

Wakil dekan Bidang Akademik, Riset dan inovasi, Prof. Edy Machmud memaparkan bahwa tujuan pertemuan ini untuk membicarakan kerjasama penyediaan sumber daya manusia kesehatan antara FKG Unhas dengan Pemda Kab. Asmat yang sebelumnya telah dijalin oleh FK Unhas.

“Kerjasama ini juga membahas teknis pelaksanaan Vokasi Kesehatan Gigi yang merupakan perluasan Vokasi kesehatan terpadu dari FK Unhas”, lanjutnya

Sementara itu Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menjelaskan bahwa pembukaan vokasi kesehatan gigi ini adalah salah satu target dari Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dan MENDIKBUD RI.

Lebih lanjut, drg. Ruslin menyampaikan bahwa dalam proses pembukaan Vokasi Kesehatan Gigi ini, FKG Unhas dibantu beberapa fakultas diantaranya FK Unhas, FKM Unhas dan Keperawatan Unhas.

“Vokasi Kesehatan Gigi ini merupakan vokasi yang kedua yang akan dibuka di FKG Unhas setelah Vokasi Tekniker Gigi”, tutupnya

Laporan: Majid Asinu (Humas FKG Unhas)

[:]