• Ditulis Oleh : majid fkg
  • 21 Mei 2024

BEM FKG Unhas Gelar Pengabdian kepada Masyarakat di Yayasan Al Hidayah Kota Makassar

Kategori : Sosialisasi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan “Anjangsana Odontoblast 2023” di Yayasan Al Hidayah Kota Makassar, Sabtu, 18 Mei 2024.

Kegiatan Anjangsana ini merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk penerapan tri dharma perguruan tinggi, lebih tepatnya pada poin pengabdian masyarakat, dengan mengangkat tema “Integritas dalam Aksi: Gelorakan Kepedulian, Ciptakan Senyum Sehat Penuh Makna”.

Hadir Ketua BEM FKG Unhas yang diwakili oleh Tyas Nadya Wahdaniah, Ketua MAPERWA FKG Unhas Fauzan Mutawakkil Fardin, Ketua Dewan Mahasiswa Profesi Muhammad Ahsani Taqwim, Kepala Yayasan yang diwakili oleh Bapak Drs. Akram Abdurrahman.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Program Studi (KPS) Sarjana Kedokteran Gigi (Muhammad Ikbal, drg., Ph.D., Sp.Pros., Subsp., PKIKG (K). Beliau menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BEM FKG–Unhas.

“Kami akan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM FKG Unhas, terlebih kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat”, kata drg. Ikbal

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa empati angkatan Odontoblast 2023 kepada masyarakat, memperdalam pemahaman mereka mengenai kesehatan gigi dan mulut, serta masyarakat juga mendapatkan berbagai manfaat dari kegiatan ini.

Pada kegiatan pengabdian masyarakat kali ini berupa penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan gigi dan mulut anak-anak serta kegiatan sikat gigi bersama.

Selain itu ada juga games sebagai hiburan untuk anak-anak SD dan anak-anak panti asuhan.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)