• Ditulis Oleh : majid fkg
  • 18 Desember 2023

Dekan FKG dan Direktur RSGM Unhas jalin kerjasama dengan Dua Kampus Ternama di Jepang

Kategori : Sosialisasi

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas), drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D berkunjung di dua Kampus ternama di Jepang, yakni Faculty of Dentistry Tokushima University Japan dan Faculty of Health Sciences Okayama University.

Di Tokushima University Japan, FKG Unhas menyepakati kerjasama dengan Faculty of Dentistry Tokushima University Japan.

Penandatangan MoA berlangsung di Kuramoto Campus Tokushima University, Senin (18/12). 

Kesepakatan tersebut tertuang melalui penandatanganan kerjasama antara Dekan FKG Unhas (drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D), Dekan Faculty of Dentistry Tokushima University Japan (Prof. Baba Otto) dan Direktur RSGMP Unhas, Andi Tajrin, drg., M.Kes., Sp.BM.M Subsp.C.O.M. (K)

Dekan FKG Unhas, drg. Irfan Sugianto mengatakan ada beberapa kesepakatan dari penandatanganan MoA tersebut, diantaranya Tokushima University siap menerima mahasiswa Sit In Kelas Internasional dari FKG Unhas serta membahas tentang program student exchange.

Selain itu, University of Tokushima juga akan menyediakan beasiswa S3 bagi staf dan alumni FKG Unhas dengan beasiswa MEXT.

Sementara di Faculty of Health Sciences Okayama University, Dekan FKG Unhas membahas kelanjutan Joint Research dengan Faculty of Health Sciences Okayama University dan student exchange pada tahun 2024.

"Okayama University akan mengirim 8 orang mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut secara hybrid", tutup drg. Irfan Sugianto

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)