• Ditulis Oleh : majid fkg
  • 03 April 2024

FKG Unhas Gelar Workshop Pembuatan Aplikasi Logbook Monitoring dan Evaluasi

Kategori : Sosialisasi

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) terus memperkuat inovasi dalam bidang pendidikan dengan menggelar workshop pembuatan aplikasi logbook monitoring dan evaluasi bagi mahasiswa Post Graduate, Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS), Master dan Doktor berbasis riset, Rabu (3 April 2024).

Workshop dimulai pukul 09.00 WITA bertempat di Ruang Kuliah S2 FKG Unhas.

Turut hadir para Wakil Dekan, para Ketua Program Studi, IT serta para admin program studi FKG Unhas.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pemantauan kemajuan mahasiswa program Spesialis FKG Unhas. 

Secara resmi, acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKG Unhas, Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros., Subsp.OGST(K). 

Dalam sambutannya beliau menegaskan komitmen FKG Unhas dalam memberikan dukungan dan fasilitas terbaik dan terdepan  bagi mahasiswa dalam menyelesaikan program pendidikan mereka. 

Dengan menghadirkan aplikasi logbook yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap program studi pasca sarjana termasuk Program Spesialis, Program Magister Kedokternan Gigi, dan Program Doktor berbasis Riset.  Diharapkan proses monitoring dan evaluasi dapat dilakukan dengan lebih efisien dan terstruktur.

Selain itu, aplikasi ini bisa menjadi apliasi pertama aktifitas monitoring dan evaluasi untuk program klinis PPDGS berbasis online di Indonesia.

Aplikasi logbook ini akan membantu mahasiswa Spesialis untuk mencatat semua aktivitas akademik dan klinis mereka selama masa pendidikan sekaligus menjadi reservoir data baik administrasi, capaian mahasiswa, progres penelitian, maupun kasus-kasus yang telah diamati atau dipresentasikan.

Kegiatan workshop berjalan lancar dan berakhir pada pukul 12.00 Wita.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)