• Ditulis Oleh : majid fkg
  • 05 April 2024

FKG Unhas Jalin Kerjasama dengan Osaka Medical and Pharmaceutical University (OMPU) Japan

Kategori : Sosialisasi

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyepakati kerjasama dengan Graduate School of Medicine Department of Oral and Maxillofacial Surgery, Osaka Medical and Pharmaceutical University (OMPU) Japan. 

Penandatanganan kerjasama di berlangsung di Kampus OMPU Takatsuki Osaka, Japan, Jum'at (5 April 2024).

Perjanjian ini ditandatangani oleh Dekan FKG Unhas (Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D) dan Dekan OMPU Japan (Prof. Takaaki Ueno, DDS., Ph.D). 

Acara penandatanganan kerjasama juga disaksikan oleh Kumiko Fujiwara, DDS., Ph.D., yang turut hadir mendampingi proses tersebut.

Dalam perjanjian kerjasama ini, kedua pihak sepakat untuk melaksanakan kerjasama joint research & publication serta student exchange. 

“Ini merupakan langkah yang signifikan dalam memperkuat hubungan akademik antara kedua institusi, yang akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan di bidang kedokteran gigi”, kata drg. Irfan Sugianto

Selain menandatangani perjanjian kerjasama, Dekan FKG Unhas juga berkesempatan mengunjungi BNCT (Boron Neutron Capture Therapy) Centre OMPU, yang merupakan salah satu dari dua BNCT Center di Jepang. 

“Kunjungan ini merupakan langkah awal dalam menjalin kerjasama di bidang penelitian dan inovasi di antara kedua institusi”, ungkapnya

Dengan kerjasama ini, FKG Unhas dan OMPU Japan berharap dapat meningkatkan kolaborasi dalam riset dan publikasi ilmiah, serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berharga melalui program pertukaran mahasiswa.


Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)