• Ditulis Oleh : majid fkg
  • 24 April 2024

Membanggakan, Jurnal FKG Unhas Raih Prestasi Scopus Q3

Kategori : Sosialisasi

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) meraih prestasi dalam bidang akademik. 

Salah satu jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh FKG Unhas, yakni “Journal of Dentomaxillofacial Science”, berhasil meraih prestasi dengan terindeks dalam Scopus Q3. Pencapaian ini menjadi bukti nyata dari komitmen FKG Unhas dalam menghasilkan penelitian berkualitas tinggi dalam bidang kedokteran gigi. 

Dengan terindeksnya jurnal ilmiah ini dalam Scopus Q3, FKG Unhas menegaskan posisinya sebagai pusat keunggulan akademik di Indonesia, khususnya dalam bidang kedokteran gigi.

Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D, menyatakan, "Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Terindeksnya jurnal ilmiah kami dalam Scopus Q3 adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi para peneliti dan dosen kami”. 

“Hal ini juga menjadi bukti kontribusi kami dalam meningkatkan reputasi dan kualitas penelitian di tingkat internasional." Lanjutnya

Pencapaian terindeksnya jurnal "Journal of Dentomaxillofacial Science" FKG Unhas dalam Scopus Q3 ini juga menjadi tonggak penting dalam mendukung visi Unhas untuk menjadi pusat keunggulan pendidikan dan riset di Indonesia. 

Dekan FKG Unhas juga mengucapkan terima kasih kepada Management Team “Journal of Dentomaxillofacial Science”, atas dedikasinya sehingga jurnal ini terindeks scopus Q3.

Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus menghasilkan karya-karya ilmiah yang berkualitas dan relevan bagi perkembangan ilmu kedokteran gigi.

Management Team “Journal of Dentomaxillofacial Science”:

Chief Editor: Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.B.M.M.,Subsp.Ortognat-D (K)

Associate Editor : Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros. Subsp.OGST(K) 

Editorial Board: Erni Marlina, drg., Ph.D., Sp.PM., Sub.Inf(K).

Assistant Editor: Muhammad Ikbal, drg., Ph.D., Sp.Pros., Subsp., PKIKG (K)

Assistant Editor: Andi Sitti Hajrah Yusuf, drg., M.S.

Assistant Editor/Language Editor: Hasanuddin, M.Hum., M.Sc.

Administrator: Moefida Ahmad, S.M & Windhy Ekawardhani, S.Pd