• Ditulis Oleh : majid fkg
  • 26 April 2024

PPDGS Penyakit Mulut FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pembicara dari Hokaido University, Japan

Kategori : Sosialisasi

Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Penyakit Mulut Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar Kuliah Tamu, pada Jumat, 26 April 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PPDGS Penyakit Mulut untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan mahasiswa serta staf pengajar.

Kuliah Tamu dihadiri oleh narasumber, Yoshihiro Abiko, B.A., C.P.P., DDS., Ph.D., dari School of Dentistry, Health Sciences, Hokkaido University Japan. 

Beliau membawakan topik, yaitu "Psychosomatic Dentistry and Cognitive Behavioral Therapy".

Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 WITA di Ruang Magister FKG Unhas. 

Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D., bersama dengan staf dosen serta mahasiswa, menyambut hangat kedatangan narasumber. 

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran Yoshihiro Abiko dalam acara ini. Kami yakin kuliah tamu ini memberikan manfaat yang besar bagi FKG Unhas khususnya PPDGS Penyakit Mulut" ujar Dekan FKG Unhas

Ketua Program Studi (KPS) PPDGS Penyakit Mulut FKG Unhas, Erni Marlina, drg., Ph.D., Sp.PM., Sub.Inf(K)., menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kali, setelah sebelumnya Prof Abiko memberikan kuliah melalui zoom, yang kemudian dilanjutkan  dengan pertemuan secara langsung. 

Harapan kami kegiatan ini terus berlangsung dan dapat menjadi bagian dari agenda rutin PPDGS Penyakit Mulut. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan untuk mendukung pengembangan pendidikan dan penelitian di FKG Unhas," ungkapnya.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.00 Wita

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)