• Ditulis Oleh : majid fkg
  • 21 Maret 2024

Prof Eiji Tanaka, Pakar Ortodonti dari Jepang Jadi Pembicara di FKG Unhas

Kategori : Sosialisasi

Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Ortodonti Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kuliah tamu, Kamis, 21 Maret 2024.

Kuliah tamu kali ini menghadirkan Prof. Eiji Tanaka, DDS., Ph.D., seorang pakar ortodonti dari Tokushima University, Japan. 

Kegiatan berlangsung pukul 09.00 Wita dan bertempat di Ruang Molar.

Kuliah tamu ini diinisiasi oleh PPDGS Ortodonti FKG Unhas sebagai upaya untuk memperluas wawasan akademik dan memperkuat kerjasama internasional dalam bidang ortodonti. 

Prof. Eiji Tanaka, memberikan kuliah dengan topik “Surgical-orthodontic diagnosis and treatment: Its indications, aims, treatment goal, and procedure”. 

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D dan menyambut hangat kedatangan Prof. Eiji Tanaka.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara FKG Unhas dan Tokushima University, Japan serta kami sangat senang bisa memiliki kesempatan untuk belajar dari seorang pakar ortodonti seperti Prof. Eiji Tanaka”, ucapnya

“Ini merupakan langkah penting dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan para mahasiswa dan staf dosen di FKG Unhas," lanjutnya

Kegiatan kuliah tamu tidak hanya dihadiri oleh staf dosen dan mahasiswa dari PPDGS Ortodonti, tetapi juga diikuti oleh para mahasiswa dari prodi spesialis lainnya di FKG Unhas. 

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi diskusi yang berlangsung sangat interaktif dan dipandu oleh Ketua Program Studi (KPS) PPDGS Ortodnti, drg. Ardiansyah S Pawinru, Sp.Ort(K).

Kegiatan kuliah tamu berjlan lancar hingga pukul 12.00 Wita dan ditutup dengan foto bersama.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)