• Ditulis Oleh : majid fkg
  • 26 Maret 2024

Tingkatkan Jumlah Publikasi, FKG Unhas Gelar Pelatihan Penyusunan Artikel

Kategori : Sosialisasi

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Pelatihan Penyusunan Artikel. Kegiatan diselenggarakan 2 (dua) hari, Selasa (26 Maret 2024) dan Kamis (28 Maret 2024).

Kegiatan bertempat di ruang Molar FKG Unhas serta dihadiri oleh staf dosen dan mahasiswa Prodi Spesialis FKG Unhas.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa Spesialis mengenai proses penyusunan artikel ilmiah, mulai dari perencanaan penelitian hingga proses submit ke jurnal ilmiah. 

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai pembicara, yaitu 

1. Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros., Subsp.OGST(K).
2.  Muhammad Ikbal, drg., Ph.D., Sp.Pros., Subsp., PKIKG (K), dan
3.  Rafika Hasyim, drg., M.Biomed

Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, drg., M,Med.Ed., Ph.D, secara resmi membuka kegiatan ini dan menyampaikan pentingnya upaya percepatan publikasi di FKG Unhas. 

"Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam program percepatan publikasi FKG Unhas. Kami berharap melalui pelatihan ini yang dilaksanakan 2 dua hari, mahasiswa Spesialis mampu dalam menyusun artikel ilmiah dan berkontribusi dalam peningkatan mutu riset di FKG Unhas," ujar drg. Irfan Sugianto.

Mahasiswa Spesialis merupakan salah satu pilar penting dalam pengembangan riset di FKG Unhas, dan pelatihan ini menjadi langkah strategis dalam mempersiapkan mereka untuk berkontribusi dalam penelitian yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 15.00 Wita.

FKG Unhas juga telah memiliki jadwal percepatan publikasi tahun 2024 yang dimulai pada bulan Maret  hingga bulan Desember.


Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)