FKG UNHAS News FKG Unhas Sambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 Secara Virtual

FKG Unhas Sambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 Secara Virtual

FKG Unhas Sambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 Secara Virtual post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) untuk Mahasiswa Baru tahun ajaran 2021/2022. Penyelenggaraan P2KMB tersebut berlangsung pukul 08.00 WITA secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (10/8).

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dekan FKG Unhas Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K).

Dalam sambutannya drg. Ruslin mengucapkan selamat datang kepada 163 Mahasiswa Baru tahun ajaran 2021/2022. Dalam sambutannya drg. Ruslin beserta seluruh sivitas akademika FKG Unhas menyampaikan rasa bangganya untuk menerima para mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang telah melalui persaingan yang begitu ketat untuk bisa masuk di FKG Unhas.

“Dengan lulusnya kalian di FKG Unhas, patut di syukuri karena ini merupakan pilihan yang sangat tepat”, tuturnya

“Terkhusus buat panitia kami ucapkan terima kasih telah menyelenggarakan kegiatan ini. walaupun ini adalah kegiatan yang diselenggarakan secara virtual, tetapi tidak sedikitpun mengurangi makna dan hikmat kegiatan pagi ini“, tambahnya

Lebih lanjut drg. Ruslin memaparkan pandangan tentang FKG Unhas agar Mahasiswa Baru dapat mengenal lebih jauh tentang FKG Unhas, baik dari sejarah berdirinya FKG Unhas dan review singkat dari masing-masing Program Studi serta sebaran alumni FKG Unhas.

drg. Ruslin juga memaparkan tentang Sumber Daya Manusia yang dimiliki FKG Unhas, mitra FKG Unhas baik Nasional maupun Internasional, sarana dan prasarana, kegiatan penelitian, pengabdian dan inovasi, jumlah publikasi, prestasi mahasiswa, kegiatan mahasiswa dan masih banyak lagi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. Edy Machmud., drg., Sp.Pros (K) tentang pengenalan seputar akademik FKG Unhas. Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Dr. Nurlindah Hamrun, drg., M.Kes tentang pengenalan organisasi, tenaga kependidikan dan sarana prasarana FKG Unhas serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. Eddy Heriyanto Habar, drg., Sp.Ort(K) tentang tata tertib kehidupan kampus dan kode etik mahasiswa Unhas.

Untuk Diskusi panel dengan tema Prospek dan Pengembangan Karier Alumni menghadirkan pembicara diantaranya drg. Andi Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K) (Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Pendidikan (RSGMP) Unhas; Muhammad Arief Rosyid, drg.,MKM (Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia) dan Dedy Ariwansa, drg (Ph.D Candidate in Oral Medicine and Oral Pathology, Health Sciences University of Hokkaido, Japan).

Sementara itu, ketua panitia P2KMB FKG Unhas Fadhlil Ulum A.R., drg., Sp.RKG menyampaikan bahwa kegiatan P2KMB tingkat fakultas ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 10 dan 12 Agustus 2021 dengan tagline “FKG UNHAS KITA BERKARYA UNTUK NEGERI”.

“Hari ini disamping para mahasiswa baru mendengarkan materi, juga akan ada pertemuan dengan orang tua mahasiswa secara virtual pula.

Sementara untuk hari ke 2 para mahasiswa baru akan diperkenalkan tentang organisasi kemahasiswaan yang disampaikan oleh BEM FKG Unhas”, jelasnya

Hari pertama kegiatan P2KMB tingkat Fakultas hari ini berlangsung hingga pukul 15.00 WITA.