FKG UNHAS News Program Kelas Internasional FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu dengan Hadirkan Pakar Anatomi Gigi dari Malaysia

Program Kelas Internasional FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu dengan Hadirkan Pakar Anatomi Gigi dari Malaysia

Program Kelas Internasional FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu dengan Hadirkan Pakar Anatomi Gigi dari Malaysia post thumbnail image

Program Kelas Internasional Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kuliah tamu dengan menghadirkan pemateri dari Universitas Malaya, Malaysia, Dr. Siti Amalina.

Kegiatan berlangsung secara daring, pukul 10.00 WITA dengan mengangkat topik “Dental Anatomy”, (14 Maret 2024).

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dan staf pengajar FKG Unhas serta dihadiri oleh dari Universitas Malaya, Malaysia, sebagai pemateri.
Kuliah tamu ini menjadi salah satu kebijakan FKG Unhas yang mengharuskan blok mata kuliah pada program kelas internasional untuk melibatkan minimal satu dosen dari luar negeri, kali ini merupakan bagian dari blok mata kuliah Anatomi dan Embriologi Gigi.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi, Erni Marlina, drg., Ph.D., Sp.PM.Sub.Inf(K). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Siti Amalina atas partisipasinya sebagai pembicara dalam kuliah tamu ini.

Beliau juga mengungkapkan harapannya bahwa ilmu dan pengalaman yang dibagikan oleh Dr. Siti Amalina akan memberikan kontribusi besar bagi peningkatan kompetensi mahasiswa dalam bidang kedokteran gigi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari pemateri terkait Dental Anatomy.

Proses kuliah tamu berjalan lancar dengan dipandu oleh Ketua Blok Program Kelas Internasional Anatomi dan Embriologi Gigi FKG Unhas, Rafikah Hasyim, drg., M.Biomed. dan berakhir hingga pukul 12.00.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)