FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Workshop Sosialisasi dan Pelatihan Pemilah Sampah dan Operasional Bank Sampah

FKG Unhas Gelar Workshop Sosialisasi dan Pelatihan Pemilah Sampah dan Operasional Bank Sampah

FKG Unhas Gelar Workshop Sosialisasi dan Pelatihan Pemilah Sampah dan Operasional Bank Sampah post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan kegiatan Workshop Sosialisasi dan Pelatihan Pemilah Sampah dan Operasional Bank Sampah.

Kegiatan berlangsung di ruang Molar, Selasa (5 Maret 2024).

Secara Resmi kegiatan dibuka oleh Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D. Dirinya menjelaskan bahwa workshop ini merupakan bagian dari komitmen FKG Unhas dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Dengan meningkatkan kesadaran dan keterampilan dalam pemilahan sampah dan pengelolaan bank sampah, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi dampak negatif sampah terhadap kesehatan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dr. Eng. Irwan Ridwan Rahim, ST., MT tentang Sosialisasi Pengolahan Sampah Terpadu di Kampus Unhas.

Selanjutnya materi tentang “Pemilahan Sampah dan Operasional Bank Sampah Pemateri” oleh Saharuddin Ridwan, S.Sos., MM.

Selama workshop, para peserta diberikan pengetahuan praktis tentang cara memilah sampah secara efektif, mulai dari pemisahan jenis sampah, teknik komposisi, hingga proses pengelolaan dan pemanfaatan sampah yang ramah lingkungan.

Mereka juga diajak untuk berpartisipasi dalam sesi diskusi dan praktik langsung untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka.

Setelah waktu istrahat, peserta Workshop diajak untuk melihat langsung Pemilahan dan Operasional Bank Sampah Unhas.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)