FKG UNHAS News Kelas Internasional FKG Unhas Hadirkan Dosen dari Amerika Serikat

Kelas Internasional FKG Unhas Hadirkan Dosen dari Amerika Serikat

Kelas Internasional FKG Unhas Hadirkan Dosen dari Amerika Serikat post thumbnail image

Sebagai upaya untuk meningkatkan atmosfer internasional di Program Kelas Internasional, FKG Unhas hadirkan narasumber dari luar negeri untuk memberikan kuliah di blok Penyakit Jaringan Lunak Rongga Mulut secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

 Pada kesempatan kali ini Ivan Stojanov, DMD., MMSc dari Case Western Reserve University School of Dental Medicine, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat menjadi narasumber di angkatan kedua kelas internasional FKG Unhas.

Dr. Ivan Stojanov merupakan Assistan Professor di Departmen of Oral and Maxillofacial Medicine and Diagnostic Science, dan saat ini terdaftar sebagai salah seorang dari dua pengajar tamu tetap untuk mata kuliah Blok Penyakit Jaringan Lunak di FKG Unhas.

 Dalam kuliahnya, Dr. Ivan Stojanov memberikan pemahaman dasar mengenai bagaimana sebuah lesi dirongga mulut dapat memberikan tampilan klinis berwarna putih. Kuliah ini juga disertai dengan dasar pemahaman histologis salah satu jenis lesi putih yang disebut sebagai leukoplakia.

Dr. Ivan juga menjelaskan potensi transformasi lesi putih ini menjadi malignan atau keganasan.

drg. Erni Marlina, Sp.PM., Ph.D selaku koordinator mata kuliah,menjelaskan, bahwa Departmen Ilmu Penyakit Mulut (IPM) FKG Unhas selama ini mendukung keterlibatan FKG UNHAS untuk  bekerjasama dengan beberapa Universitas terkemuka di Asia dan Dunia, salah satunya melalui undangan dosen tamu tetap dari Amerika (Case Western University),Thailand (Mahidol University)  dan Inggris (Sheffild University).

Lebih lanjut, Alumni Inggris ini menyampaikan bahwa dosen tamu yang kami undang untuk mengajar di kelas internasional diharapkan dapat membangun lingkungan akademis yang bernuansa internasional, tidak hanya dalam hal keilmuan namun juga dalam mempercepat peningkatan kemampuan berbahasa inggris.

“Ini tidak lain untuk mencapai kompetensi dokter gigi  yang mampu bersaing secara global serta lebih mendukung Unhas dalam kancah Universitas Internasional” tutupnya drg. Erni.

Turut hadir dalam kuliah ini seluruh staf pengajar Departmen Ilmu Penyakit Mulut (IPM) FKG Unhas.