FKG UNHAS News FKG Unhas Simulasikan Borang Akreditasi LAM-PTKes Prodi Spesialis

FKG Unhas Simulasikan Borang Akreditasi LAM-PTKes Prodi Spesialis

FKG Unhas Simulasikan Borang Akreditasi LAM-PTKes Prodi Spesialis post thumbnail image

Dalam rangka persiapan menghadapi visitasi akreditasi Program Studi Spesialis, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan kegiatan Survey Simulasi Visitasi Akreditasi LAM-PTKes. Kegiatan berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu s.d. Kamis (19-20/01).

Survey Simulasi Visitasi Akreditasi LAM-PTKes yang diselenggarakan hari ini, diperuntukan untuk prodi PPDGS Prostodonsi dan PPDGS Ortodonti. Sementara untuk keesokan harinya diperuntukan untuk prodi PPDGS Periodonsia.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 WITA, secara resmi dibuka oleh Dekan FKG Unhas Prof. Muhammad Ruslin, drg. M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K). Dalam sambutannya, beliau mengatakan tujuan dari simulasi ini yakni untuk mengukur kesiapan dari masing-masing prodi dalam menghadapi visitasi LAM-PTKes.

Dirinya menambahkan, selain itu untuk memberikan gambaran kondisi ketersediaan dokumen pendukung yang ada di masing-masing Prodi.

Lebih lanjut, beliau menambahkan agar setiap prodi setelah kegiatan ini dapat segera memperbaiki kekurangan sesuai dengan temuan dan rekomendasi dari tim pengarah borang Fakultas.

Semoga dengan kegiatan ini kita semakin siap menghadapi akdreditasi LAM-PTKes dengan harapan PPDGS Prostodonsia kembali memperoleh predikat Unggul serta PPDGS Ortodonti bisa mendapatkan akreditasi Baik (B), dimana sebelumnya memperoleh akreditasi minimal.

Harapan yang sama untuk Prodi PPDGS Periodonsia, semoga bisa memperoleh Akreditasi Unggul, yang sebelumnya memperoleh Akreditasi Baik (B).

Kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung hingga sore hari ini, turut dihadiri oleh para Wakil Dekan, Ketua GPM, Para Fasilitator (A. Tajrin, drg., M.Kes., Sp.BM(K ) dan Adam Malik Hamudeng, drg., M.Med.Ed), para Asesor (Prof. Moh Dharma Utama, drg., Ph.D., Sp.Pros(K) dan Prof. Dr. Sri Oktawati, drg., Sp.Perio(K)., para pendamping Asesor (Prof.Dr. Bahruddin Thalib, drg., M.Kes., Sp.Pros(K) dan Prof. Muhammad Ruslin, drg., Ph.D., Sp.BM(K)., Para Ketua Program Studi (KPS), para taks force masing-masing prodi, serta staf dosen lingkup FKG Unhas.

Laporan : Majid Asinu (Humas FKG Unhas)