FKG UNHAS News Dekan Pertama FKG Unhas Terima Penghargaan

Dekan Pertama FKG Unhas Terima Penghargaan

perisak-gigiMAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Mantan dekan pertama Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, drg Hj Halimah Dg Sikati menerima penghargaan dari Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) pengurus wilayah (Pengwil) Sulawesi di Hotel Santika, Jl Hasanuddin, Makassar, sabtu (5/10/2013).

Ketua PABMI Sulsel, drg Muh Ruslin MKes SpBM mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi atas seluruh pengabdian dan sumbangsih ilmu yang telah diberikan selama masa bakti dalam bidang kedokteran gigi.

“Selain itu ini juga bentuk penghargaan dalam pengembanngan bedah mulut dan maksilofasial diwilayah indonesia dibagian timur pada khususnya,” ungkapnya menjelaskan. Selain penghargaan, dalam kegiatan ini, mantan dekan pertama FKG Unhas tersebut dibuatkan sebuah biografi.

Budayawan dan wartawan senior, Asdar Muis RMS dipercaya sebagai penulis biografi yang akan diluncurkan saat kongres PABMI mendatang di Makassar. Selain Hj Halimah beberapa dokter gigi juga mendapat penghargaan, antara lain Kolonel Purnawirawan (K) drg Prabowo (Alm), drg Edi Retnati Prabomo, drg Fony Dahong, drg Hendrik L Rasubala, drg Launardo Davinsi, drg Suhaemi Hasan Sa’ad (Alm), drg Djoko Prastowo MS (Alm), dan drg H Mawardi (Alm).

Tak hanya para senior, PABMI Sulsel juga memberikan penghargaan kepada alumni dokter gigi berprestasi sebagai Tenaga Medis Teladan Tingkat Nasional, drg Raden Hari Triwijaya.

Beberapa akademisi senior FKG hadir dalam kesempatan ini. Dekan periode kedua, Prof drg HM Hatta Hasan Sulle SnBM PhD terlihat membaur bersama para guru besar dan staf FKG Unhas. (*)