FKG UNHAS News Ahli Prostodonsia Asal Amerika jadi Pemateri di Seminar Bersama FKG Unhas dan FKG Unair

Ahli Prostodonsia Asal Amerika jadi Pemateri di Seminar Bersama FKG Unhas dan FKG Unair

Ahli Prostodonsia Asal Amerika jadi Pemateri di Seminar Bersama FKG Unhas dan FKG Unair post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan Fakultas Kedokteran Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan kembali seminar bersama “Stovit Online Series” seri ke dua melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (20/03)

Hadir sebagai pemateri yakni:
1. Dr. Cortino Sukotjo, DDS., Ph.D., MMSc (University of Illinois at Chicago, USA) dengan tema “CAD-CAM in Dentistry”.
2. Dr. Dian Agustin W, drg., Sp.KG (K) (FKG UNAIR) dengan tema “Peran Publication Centre sebagai Sarana Mahasiswa Sukses Studi Kedokteran Gigi”.
3. Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros (FKG UNHAS) dengan tema “Memilih Jurnal Ilmiah Bereputasi Internasional untuk Publikasi”.

Dekan FKG Unhas Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menyampaikan bahwa pada kegiatan seri ke dua kali ini kita masih tetap produktif dengan menghadirkan pembicara dari University of Illinois at Chicago, USA.

“Dr. Cartino merupakan alumni Universitas Padjadjaran yang melanjutkan studi di University of California Los Angeles (UCLA) dalam bidang Oral Biology, dan Harvard School of Dental Medicine dalam bidang Prosthodontics”, kata drg. Ruslin

Lebih lanjut drg. Ruslin menyampaikan bahwa Dr. Cartino juga merupakan seorang Diplomate dari American Board Certified Prosthodontics, fellow pada American College of Prosthodontists (ACP), fellow pada Asosiasi dari Akademi Prostodontik, anggota Pusat Kebijakan Komite Penelitian, dan Analisis Pendidikan ADEA, Yayasan ADEA / William J. Gies

“Pada bulan Agustus 2019, Dr. Cortino untuk pertama kalinya berkunjung ke Makassar dan FKG Unhas untuk memberikan kuliah tamu dan atas persetujuan dari Ibu Rektor Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Dr. Cortino diterima menjadi adjunt Professor di FKG Unhas”, jelas drg. Ruslin

drg. Ruslin mengucapkan terima kasih kepada pemateri lainnya Dr. Dian Agustin dan drg. Acing Habibie Mude atas sharing ilmunya.

drg. Ruslin juga mengucapkan terima kasih kepada FKG Unair, semoga kolaborasi ini semakin memberikan manfaat bagi orang banyak.

Kegiatan berlangsung lancar selama kurang lebih tiga jam, dihadiri ratusan peserta dengan moderator Israyani, drg., Sp.PM (Departemen Ilmu Penyakit Mulut FKG Unhas).

Laporan: Majid Asinu (Humas FKG Unhas)