FKG UNHAS News Rombongan FKG Unhas Silaturahmi ke Bupati Gowa, ini yang Dibahas

Rombongan FKG Unhas Silaturahmi ke Bupati Gowa, ini yang Dibahas

Rombongan FKG Unhas Silaturahmi ke Bupati Gowa, ini yang Dibahas post thumbnail image

Rombongan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) berkunjung ke Kantor Bupati Kabupaten Gowa, Senin (24/01).

Rombongan FKG Unhas yang dipimpin langsung oleh Dekan (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes.,Ph.D., Sp.BM(K) serta didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi (Prof. Dr Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K)., Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya (Dr. Nurlindah Hamrun, drg., M.Kes)., serta staf dosen (Yossy Yoanita A, drg.,Sp.BM, Israyani, drg., Sp.PM) diterima langsung oleh Bupati Gowa Bapak Adnan Purichta Ichsan S.H., MH.

Dekan FKG Unhas, Prof. Ruslin mengatakan bahwa tujuan kunjungan kami ke sini yakni untuk meminta kesediaan Kab. Gowa untuk menjadi lokasi kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan dan pengobatan gigi-mulut serta operasi bibir – lelangit sumbing secara gratis sebagai rangkaian kegiatan acara Dies Natalis FKG Unhas yang ke-39.

Rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat ada dua kegiatan yakni pengobatan dan penyuluhan gigi-mulut di Masyarakat.

“Kegiatan pengabdian masyarakat dengan kegiatan penyuluhan dan pengobatan gigi-mulut akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Februari di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, kemudian tanggal 5-6 Maret 2022 kita akan melakukan operasi bibir dan lelangit sumbing secara gratis di RSUD Syekh Yusuf”, jelas Prof Ruslin

Terpilihnya Gowa sebagai lokasi Dies Natalis mengingat saat ini Kab. Gowa tengah meningkatkan pariwisatanya, dan FKG Unhas hadir untuk mensupport dalam bentuk Dental Tourism.

“Dengan perkembangan pariwisata Gowa kami berharap masyarakat sebagai supporting. Masyarakat ini harus sehat gigi dan mulutnya sehingga bisa mensukseskan program-program dari Bupati,” ujarnya.

Lebih lanjut, beliau menambahkan, Insya Allah pada malam acara puncak pengabdian masyarakat di Malino, kami juga akan melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkab Gowa untuk Tridharma Perguruan Tinggi, salah satunya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia.

Sementara itu, Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, SH., MH., sangat mendukung kegiatan pengabdian masyarakat ini. Pemda Gowa tentu mensupport dan akan mengambil bagian dari kegiatan tersebut.

Adnan mengaku, untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing tersebut, pihaknya juga akan mengajak Pemerintah Kabupaten Takalar, Maros dan Kota Makassar. Dimana dengan mengajak untuk masyarakatnya untuk mengikuti program tersebut.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan kepala daerah Makassar, Maros dan Takalar apabila memiliki masyarakat dengan penyakit ini dan bisa mensosialisasikan ke masyarakat untuk bisa datang ke Gowa dan mengikuti program gratis ini,” tambah Bupati Gowa.

Laporan: Majid Asinu (Humas FKG Unhas)