FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Ujian Kompetensi Periode II Tahun Tahun 2022

FKG Unhas Gelar Ujian Kompetensi Periode II Tahun Tahun 2022

FKG Unhas Gelar Ujian Kompetensi Periode II Tahun Tahun 2022 post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) periode II tahun 2022, Sabtu – Mingu (11- 12 Juni 2022).

Pada ujian periode kali ini diikuti mahasiswa profesi dokter gigi sebanyak 101 orang, terdiri dari 87 orang dari Universitas Hasanuddin, Universitas Mulawarman 6 orang dan Universitas Samratulangi 8 orang.

Uji Kompetensi bagi mahasiswa program profesi kedokteran gigi merupakan amanat Undang-undang Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran. Juga ada Peraturan Mendikbud Nomor 30 tahun 2014 tentang Tata Cara Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter atau Dokter Gigi.

Kedua aturan tersebut menjadikan pelaksanaan uji kompetensi bagi dokter gigi baru berubah menjadi Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) yang wajib diikuti oleh mahasiswa program profesi dokter gigi sebelum mereka dinyatakan lulus dan diwisuda.

Pengawas Pusat sebagai perwakilan dari Panitia Nasional UKMP2DG yakni Rudi Irawan, drg., M.Si dari Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dan Dwi Kartika Apriyono, drg., M.Kes., Sp.OF dari Universitas Jember.

Sementara Penguji Eksternal diantaranya:

Noer Ulfah, drg., M.Kes., Sp.Perio(K) dari Universitas Airlangga;

Dr. Widya Saraswati, drg., M.Kes., Sp.KG(K) dari Universitas Airlangga;

Hendri Poernomo, drg., M.Biotech dari Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar;

I G N bagus Tista, drg., M.Biomed dari Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar;

Melok Ariswahyukundari, drg., M.Kes., Sp.Perio dari Universitas Jember;

Niken Probosari, drg., M.Kes dari Universitas Jember;

Putu Rusmiany, drg., M.Biomed dari Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar;

Ni Luh Putu Sri Maryuni Adnyasari, drg., M.Biomed dari Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi FKG Unhas Prof. Dr. drg. Edy Machmud., Sp.Pros(K) yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Lokal UKMP2DG FKG Unhas menyampaikan bahwa Hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) periode III tahun 2022 ini Insya Allah akan diumumkan pada tanggal 23 Juni 2022.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia UKMP2DG periode III tahun 2022 yang telah meluangkan waktu selama proses pelaksanaan ujian kompetensi ini dengan harapan semoga semua peserta memperoleh hasil yang memuaskan, Aamiin”, tutup Prof. Edy

Laporan: Humas FKG Unhas