FKG UNHAS News FKG dan Fak. Vokasi Univ. Brawijaya Malang Studi Banding ke FKG Unhas, Ini yang Dilakukan

FKG dan Fak. Vokasi Univ. Brawijaya Malang Studi Banding ke FKG Unhas, Ini yang Dilakukan

FKG dan Fak. Vokasi Univ. Brawijaya Malang Studi Banding ke FKG Unhas, Ini yang Dilakukan post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) Malang melakukan studi banding di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin (03/10).

Rombongan dari FKG UB Malang dipimpin langsung oleh Dekan (Prof drg. Nur Permatasari, MS) dan didamping oleh Dekan Fakultas Vokasi UB Malang (Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE., M.Si., AK).

Turut hadir mendampingi pula, Wakil Dekan Bidang Akdemik FKG UB (drg. Yuliana Ratna Kumala, Sp.KG), Wakil Dekan Bidang Akademik Fak. Vokasi UB Malang (Dr. Ulfa Andayani, S.Si., M.Si), Sekertaris Departemen Kedokteran Gigi FKG UB (drg. Kartika Andari Wulan, Sp.Pros) serta Ketua Unit Inovasi dan HKI FKG UB (drg. Ratih Pusporini, M.Si).

Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKG Unhas, Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros (K). Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan FKG dan Fak. Vokasi UB Malang yang telah memilih FKG Unhas menjadi tujuan studi bandingnya.

Prof Edy juga menjelaskan tentang sejarah dan capaian-capaian yang telah diraih oleh FKG Unhas termasuk sejarah berdirinya serta penjelasan secara umum tentang Prodi Sarjana Terapan Terapi Gigi FKG Unhas.

Diwaktu yang sama, Dekan Fak. Vokasi Unhas (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan FKG dan Fak. Vokasi UB Malang yang telah berkunjung ke Unhas.

“Walaupun Fak. Vokasi merupakan Fakultas baru di Unhas, tetapi dengan kedatangan rombongan dari UB Malang kita bisa bersama-sama saling menguatkan dan mendukung untuk pengembangan Fak. Vokasi kedepannya”, kata Prof Restu

Senada dengan itu, Dekan Fak. Vokasi UB Malang, Prof. Unti juga sangat bersyukur karena FKG Unhas telah menerima rombongan kami dengan luar biasa.

“Tujuan kami ke sini yakni untuk belajar banyak ke FKG Unhas, karena FKG Unhas telah memiliki Prodi yang lengkap dan yang paling membanggakan dan utama karena FKG Unhas memiliki Prodi Sarjana Terapan Terapi Gigi dan Unhas menjadi Perguruan Tinggi Negeri pertama yang memiliki Prodi tersebut, ini yang kami akan pelajari”, jelas Prof Unti

Sementara itu, Dekan FKG UB Malang, Prof. Nur Permatasari mengatakan, bahwa antara FKG Unhas dan FKG UB Malang telah memiliki keakraban yang luar biasa.

Dirinya menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun tekahir ini, FKG Unhas dan FKG UB Malang telah intens mengadakan kolaborasi untuk kegiatan seminar internasional.

“Terima kasih kepada FKG Unhas atas penerimaannya yang sangat luar biasa, semoga kunjungan kami bermanfaat dan ilmu yang kami dapatkan dari FKG Unhas dapat kami realisasikan untuk pengembangan FKG UB kedepannya”, tutupnya

Pada kegiatan ini juga, baik Dekan FKG Unhas dan Dekan Vokasi Unhas turut mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ketua Program Studi Sarjana Terapn Terapi Gigi FKG Unhas (drg. Zilal Islamy Paramma, Sp.Ort), kemudian diajak berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas-fasilitas yang tersedia di FKG Unhas.

Turut hadir pula para Wakil Dekan, Ketua Gugus Penjaminan Mutu, serta para staf dosen Prodi Sarjana Terapan Terapi Gigi FKG Unhas.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)