FKG UNHAS News Dies Natalis ke-41, FKG Unhas Gelar Family Gathering

Dies Natalis ke-41, FKG Unhas Gelar Family Gathering

Dies Natalis ke-41, FKG Unhas Gelar Family Gathering post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Family Gathering dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kedokteran Gigi yang ke-41. Kegiatan berlangsung di halaman parkir FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (2/3).

Hadir dalam kegiatan Family Gathering, Ketua Majelis Wali Amanat Unhas (Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si)., Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc)., dan Sekretaris Dewan Profesor Unhas (Prof. Dr. Ir. Sitti Bulkis, M.S).

Turut hadir pula para Wakil Rektor Unhas, Sekretaris Unhas, para Dekan dan Wakil Dekan se Unhas, jajaran pimpinan FKG Unhas dan RSGMP Unhas, perwakilan dari BSI selaku sponsor, serta civitas akademika FKG Unhas.

Mengawali kegiatan, Muhammad Ikbal, drg., Ph.D., Sp.Pros., Subsp., PKIKG (K) selaku ketua panitia Dies Natalis FKG Unhas ke-41 mengucapkan terima kasih kepada pimpinan FKG Unhas dan para panitia yang telah mensupport atas terselenggaranya kegiatan pada pagi ini.

drg. Ikbal juga menyampaikan beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis FKG Unhas tahun ini, di antaranya:
1. Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dan Orasi Ilmiah oleh Prof. Makoto Noguchi , DDS., Ph.D dari University of Toyama, Japan pada tanggal 23 Februari 2024
2. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Lempaangan, Kec. Bajeng Kab. Gowa mengenai stunting pada tanggal 24 Februari 2024 dan selanjutnya tanggal 8-10 Maret 2024 penyuluhan serta pemeriksaan gigi dan mulut gratis di Kab. Sidrap;
3. Perlombaan Olahraga dan Seni
4. Perlombaan E-Sport
5. Perlombaan Rilis Instagram
6. Perlombaan Fotografi
7. Perlombaan solo dan vocal group
8. Kegiatan Menyapa alumni
9. Kuliah Tamu
10. Kegiatan sharing alumni dari berbagai negara (Jerman, Inggris, Jepang, Taiwan, Korea Selatan)

Selanjutnya, Dekan FKG Unhas (Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed ., Ph.D) mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berpartisipasi pada kegiatan pagi ini.

“Kegiatan family gathering FKG Unhas selalu diramaikan oleh civitas akademika dan alumni”, kata drg. Irfan Sugianto

“Kegiatan family gathering kami adakan selang seling, untuk tahun ini diikuti oleh seluruh program studi, Insya Allah untuk tahun berikutnya akan dikuti juga oleh alumni”, jelasnya

“Kami mengapresiasi kepada seluruh Ketua Program Studi dan seluruh mahasiswa dengan semangat yang luar biasa mempersiapkan booth dan kelengkapan lainnya untuk memeriahkan family gathering dalam rangka Dies natalis FKG Unhas ke-41”, lanjutnya

“Semoga dengan kegiatan ini, mempererat kebersamaan dan silaturahmi diantara kita semua untuk FKG Unhas yang semakin baik kedepannya”, tutupnya

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc juga mengucapkan selamat Dies Natalis FKG Unhas ke-41 dan membuka secara resmi kegiatan Family gathering kali ini.

Pada kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan apresiasinya kepada FKG Unhas atas perkembangan yang luar biasanya dari tahun ke tahun.

“Semoga momentum ini tetap terjaga dan terus ditingkatkan untuk semangat membangun FKG Unhas yang lebih baik kedepannya”, harap Rektor Unhas

Rangkaian acara Family Gathering Dies Natalis Ke-41 FKG Unhas yang menyuguhkan banyak hiburan dan kuliner serta pembagian doorprize berakhir hingga pukul 12.00 Wita.