FKG UNHAS News Pakar Prostodonsia Asal Jepang Jadi Pembicara di FKG Unhas

Pakar Prostodonsia Asal Jepang Jadi Pembicara di FKG Unhas

Pakar Prostodonsia Asal Jepang Jadi Pembicara di FKG Unhas post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan menghadirkan pembicara dari Department of Occlusal and Oral Functional Rehabilitation, Okayama University Graduate School of Medicine, Dentistry and Pharmaceutical Science, Japan (Naoki Kodama, D.D.S., Ph.D).

Kegiatan berlangsung pukul 11.00 Wita secara daring, Selasa (19/9).

Naoki Kodama, D.D.S., Ph.D membawakan materi dengan topik “Current Trends in Fixed Prosthodontics in Japan”.
Kuliah tamu kali ini merupakan program dari kelas internasional untuk blok Oral Rehabilitasi 2.

Turut hadir pada kuliah tamu kali ini, Dekan, para Wakil Dekan, para staf dosen FKG Unhas serta mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah Oral Rehabilitasi 2.

Kedatangan pembicara asal Jepang ini merupakan komitmen FKG Unhas untuk memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa, serta untuk memperkaya pengetahuan di bidang Prostodonsia.

Prostodonsia merupakan cabang ilmu kedokteran gigi yang mempelajari masalah-masalah terkait rehabilitas fungsi oral dengan cara mengganti gigi dan atau struktur gigi serta jaringan mulut yang hilang atau rusak dengan alat tiruan.

Kuliah tamu ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen di bidang kedokteran gigi untuk mendengarkan pandangan dan pengetahuan tentang perkembangan terkini dalam Prostodonsia di Jepang.

Diakhir kegiatan, Dekan FKG Unhas (drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D) menyampaikan rasa terhormat dan terima kasih kepada pemateri (Naoki Kodama, D.D.S., Ph.D)., atas waktu dan kesempatannya untuk berbagi ilmu kepada kami.

Semoga kedepannya bersedia kembali untuk menjadi pembicara di FKG Unhas dengan topik-topik menarik lainnya.

Kegiatan kuliah tamu berlangsung lancar hingga pukul 13.00 Wita.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)