FKG UNHAS News LAM-PTKes Visitasi Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas

LAM-PTKes Visitasi Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas

LAM-PTKes Visitasi Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas post thumbnail image

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi asesmen lapangan dalam rangka Akreditasi Program Doktor (S3) by Research pada Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 Wita yang bertempat di Ruang Program Doktor (S3) Lt. 4 FKG Unhas, Kamis, 25 Januari 2024.

Adapun sebagai tim assesor LAM-PTKes, yakni:
1. Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes (UNSAKTI / Asesor 1)
2. Prof. drg. Tetiana Haniastuti, M.Kes., Ph.D (UGM / Asesor 2).

Turut hadir Rektor Unhas, (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc)., Ketua Senat Akademik Unhas (Prof. Dr. Bahruddin Thalib, drg., M.Kes., Sp.Pros ., Subsp., PKIKG (K)., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.B.M.M., Subsp.Ortognat-D (K)., Dekan FKG Unhas (Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed ., Ph.D) dan Direktur RSGMP Unhas (Andi Tajrin, drg., M.Kes., Sp.B.M.M. Subsp. C.O.M.(K).

Turut hadir pula para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu dan Peningkatan Reputasi, para Ketua Program Studi, para Staf Dosen Program Doktor (S3) serta sivitas akademika FKG Unhas.

Dekan FKG Unhas menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kesediaan Tim Asesor dari LAM-PTKes untuk melakukan visitasi di FKG Unhas.

“Ini merupakan langkah awal bagi Program Doktor (S3) FKG Unhas, masukan-masukan dari para asesor dalam rangka memotret secara garis besar prodi ini sangat kami harapkan untuk meningkatan mutu pendidikan”, kata drg. Irfan Sugianto

Perwakilan Asesor, Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes, dalam sambutannya juga turut menyampaikan maksud dan tujuan visitasi lapangan pada Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas.
“Kehadiran kami disini untuk melakukan penilaian untuk kami laporkan kepada LAMPT-Kes dan dirinya juga meyakinkan bahwa proses ini akan berjalan lancar”, kata Prof Erri

Sambutan selanjutnya datang dari Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc)., yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, beliau menceritakan alasan mengapa dirinya hadir pada pembukaan visitasi Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas.

“Ini merupakan komitmen sekaligus menjadi tantangan buat kami sebagai pimpinan Unhas untuk menyempurnakan seluruh prodi di Unhas salah satunya Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas, yang merupakan satu-satunya di Indonesia Timur”, Ucap Prof. Jamaluddin Jompa

“Tujuan kehadiran para Asesor kali ini untuk memberikan masukan-masukan yang positif untuk perkembangan Prodi ini kedepannya”, lanjutnya

Setelah proses pembukaan, selanjutnya pemaparan dari Ketua Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi (Prof. Dr. Nurlindah Hamrun, drg., M.Kes) kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dokumen-dokumen serta peninjauan fasilitas.

Proses visitasi dijadwalkan berlangsung selama 2 (dua) hari hingga tanggal 26 Januari 2024.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)