FKG UNHAS News Rangakaian Dies Natalis ke-41, FKG Unhas Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Kab. Gowa

Rangakaian Dies Natalis ke-41, FKG Unhas Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Kab. Gowa

Rangakaian Dies Natalis ke-41, FKG Unhas Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Kab. Gowa post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
Kegiatan yang merupakan rangkaian Dies Natalis FKG Unhas ke-41 ini diadakan di Desa Lempangan, Kec. Bajeng Kabupaten Gowa (24/02).

Turut hadir Dekan FKG Unhas (Irfan Sugianto, drg., MMed.Ed., Ph.D), Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi (Erni Marlina, drg., Ph.D., Sp.PM.Sub.Inf(K), staf dosen FKG Unhas (Adam Malik Hamudeng, drg., M.MedED) serta tim pengabdian kepada masyarakat FKG Unhas.

Pada kegiatan ini, FKG Unhas memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan wujud dari komitmen FKG Unhas dalam mendukung kesehatan gigi dan mulut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, tim FKG Unhas yang terdiri dari para dosen, mahasiswa, dan sivitas akademika menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara gratis bagi masyarakat setempat, memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut, serta memberikan konsultasi terkait perawatan gigi dan mulut.

Selain kegiatan berpusat di Kantor Desa Lempangan, kegiatan juga diselenggarakan di beberapa Sekolah Dasar (SD) di antaranya MIM Bontoboddia, MIM Tamala’lang dan SDI Manuruki.

Dekan FKG Unhas, menyatakan, “Kami sangat bahagia dapat merayakan Dies Natalis FKG Unhas yang ke-41 dengan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk turut serta dalam pembangunan kesehatan masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan gigi dan mulut”, lanjutnya

Dengan adanya kegiatan ini, FKG Unhas berharap dapat terus kontribusi yang positif dalam upaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut serta kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Rangakain kegiatan berakhir hingga pukul 12.00 Wita.